Minggu, 30 Oktober 2011

Tugas 2 Bahasa Indonesia 1


 Asisten Laboratorium

Menjadi asisten laboratorium memang menyenangkan selain menambah pengalaman juga dapat menambah ilmu pengetahuan. Untuk menjadi asisten laboratorium ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu adalah minimal mahasiswa semester 5. IPK terakhir minimal 3.00, dan tidak pernah mendapat nilai C pada saat praktikum baik ditigkat 1 dan ditingkat 2.

Asisten laboratorium dibagi menjadi 3 tugas, yaitu Ketua Asisten, Tutor, dan Asisten Baris. Ketua Asisten bertugas sebagai penanggung jawab terhadap kegiatan belajar mengajar selama di kelas praktikum. Sehingga apapun yang terjadi selama kegiatan belajar mengajar di kelas praktikum harus dilaporkan kepada Ketua Asisten. Tutor  bertugas memberikan materi atau mengajar mahasiswa yang sedang praktek. Sedangkan Asisten Baris bertugas membantu para mahasiswa yang belum mengerti atau bermasalah dengan komputernya. Selain itu , asisten baris bertugas memberikan nilai hasil dari laporan akhir dan laporan pendahuluan mahasiswa , serta menginputkan nilai tersebut ke dalam table nilai.

Sebagai asisten laboratorium tidak hanya berdampak positif tetapi memilki resiko antara  berkuragnya waktu belajar di rumah maupun waktu istirahat. Oleh karena itu sebagai asisten harus dapat membagi waktu dengan baik.

no
Salah diksi
Perbaikan
Alasan/analisis
1
Untuk menjadi asisten laboratorium ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu adalah minimal mahasiswa semester 5.
Untuk menjadi asisten laboratorium ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu minimal mahasiswa semester 5.
Kata adalah tidak perlu digunakan karena memilki arti yang sama.
2
IPK terakhir minimal 3.00, dan tidak pernah mendapat nilai C pada saat praktikum baik ditigkat 1 dan ditingkat 2.

IPK terakhir minimal 3.00, dan tidak pernah mendapat nilai C pada saat praktikum baik ditigkat 1 maupun ditingkat 2.

Kata baik tidak berpasangan dengan dan melainkan dengan maupun
3
Ketua Asisten. Tutor  bertugas memberikan materi atau mengajar mahasiswa yang sedang praktek.
Ketua Asisten. Tutor  bertugas memberikan materi atau mengajar mahasiswa yang sedang praktik.
Kata praktek memiliki kata baku yaitu praktik.
4
Selain itu , asisten baris bertugas memberikan nilai hasil dari laporan akhir dan laporan pendahuluan mahasiswa , serta menginputkan nilai tersebut ke dalam table nilai.

Selain itu , asisten baris bertugas memberikan nilai hasil laporan akhir dan laporan pendahuluan mahasiswa , serta menginputkan nilai tersebut ke dalam table nilai.

Kata dari tidak perlu digunakan dalam kalimat tersebut karena kata dari menyatakan asal.
5
Sebagai asisten laboratorium tidak hanya berdampak positif tetapi memilki resiko antara  berkuragnya waktu belajar di rumah maupun waktu istirahat.
Sebagai asisten laboratorium tidak hanya berdampak positif tetapi memilki risiko antara  berkuragnya waktu belajar di rumah maupun waktu istirahat.
Kata resiko  tidak baku, sedangkan kata risiko adalah kata bakunya.
6
Sebagai asisten laboratorium tidak hanya berdampak positif tetapi memilki resiko antara  berkuragnya waktu belajar di rumah maupun waktu istirahat
Sebagai asisten laboratorium tidak hanya berdampak positif tetapi memilki resiko antara  berkuragnya waktu belajar di rumah dan waktu istirahat
Kata antara berpasangan dengan kata dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar